Tambah 12, Pasien Positif COVID-19 di NTT Kini Berjumlah 30 Orang

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan NTT, drg. Dominikus Minggu Mere didampingi Karo Humas Setda Prov. NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius dan Kasubag Pers, Valery Guru saat menyampaikan keterangan pers.

KUPANG – Pasien positif corona di NTT meningkat menjadi 30 orang. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Dominggus Mere, M.Kes.

“Berdasarkan informasi dari laboratorium RSUD WZ Johannes Kupang, dari 92 spesimen Swab yang diperiksa, diketahui ada 11 Swab yang positif COVID-19,” ucap drg. Domi Mere dalam jumpa pers bersama media di Kupang, Rabu (13/5/2020).

Read More

Rinciannya adalah Swab rujukan RS Komodo ada 9 yang berasal dari klaster Gowa. 1 Swab rujukan dari RSUD Ende, juga berasal dari klaster Gowa, dan 1 pasien positif lainnya berasal dari Swab rujukan RSUD Soe berasal dari klaster Magetan.

“Selanjutnya, berdasarkan informasi yang kami terima dari balai penelitian dan pengembangan kesehatan Republik Indonesia dari Jakarta, ada 1 lagi pasien COVID-19 dari Sumba Timur. Itu dari klaster Grogol, Jakarta,” jelas dia.

Dengan penambahan ini, maka total pasien COVID-19 di NTT menjadi 30 orang. 2 pasien dinyatakan sembuh. 1 pasien meninggal dunia. Sehingga jumlah pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit berjumlah 27 orang. (Ama Beding)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Mari sama tumbuhkan tekad untuk memerangi covid-19 dengan tingkatkan kesadaran tinggi untuk menjaga melindungi diri,keluarga serta sesama dengan mengikuti anjuran protokol yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah dengan wajib menggunakan masker saat keluar rumah,menjaga jarak,hindari kerumunan,keluar rumah hanya untuk keperluan mendadak dan sangatlah penting,rajin mencuci tangan,kerja dari rumah,sekolah dari rumah dll.
    Protokol pemerintah bertujuan melindungi kita dari mewabahnya covid-19.Mari jadikan tanggung jawab kita bersama dengan mau bekerja sama.
    Dengan mentaati semua protokol ini maka optimis NTT kita akan segerah pulih dari covid-19 dan juga Indonesia umumnya.
    #stayathome
    #stayhealthy
    #godbless