SMPN I Kuteng Siap Laksanakan PAS Pada Awal Bulan Desember

  • Whatsapp
Elviani Herlina Keling / Foto: Petrus

Oelamasi – SMP Negeri I Kupang Tengah akan melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS), pada bulan Desember mendatang, dengan menggunakan sistem Ofline dan Online. Mengingat curva pandemi covid-19 di NTT tak kunjung landai.

“Meski dalam situasi pandemi, kita tetap programkan pelaksanaan PAS awal bulan Desember dengan sistem online,” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri I Kupang Tengah, Elviani Herlina Keling, kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Read More

Semester lalu, kata Elvina, semua penilaian dilaksanakan di rumah siswa masing-masing, lantaran pandemi covid-19.

“Semester lalu pihak sekolah yang menghantar tugas siswa ke rumah masing-masing. Sehingga bulan desember nanti diharapkan semua proses penilaian itu akan kami laksanakan secara tatap muka. Dengan demikian, semua penilaian dapat dilaksanakan baik Penilaian Harian (PH) maupun PAS,” kata Elvina

Untuk melaksanakan PAS, Elvina mejelaskan pihaknya sudah menyiapkan panitia khusus untuk merancang jadwal perencanaan, serta menyiapkan soal sesuai kompetensi yang akan di uji.

“Kita siapkan panitianya. Soal yang diberikan nanti juga tidak terlepas dari LKPD yang selama ini kami berikan. Jadi hanya memaksimalkan materi dan meringkasnya secara baik,” jelanya.

Elvina berharap agar pandemi ini cepat berlalu sehingga Penilaian Akhir Semester (PAS), bisa berlangsung secara tatap muka di sekolah.

“Ketika siswa melaksanakannya di sekolah, maka kami sangat percaya diri serta merasa lebih objektif dalam memberikan Penilaian terhadap siswa,” harap Elvina.

Untuk diketahui, pada masa pandemi covid-19, SMP Negeri I Kupang Tengah menerapkan Sistem Belajar Dari Rumah (BDR) dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. (ek/nm)

Related posts