Pengunjung Tempat Hiburan di Kota Kupang Abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Destinasi wisata Pantai Warna, Oesapa, Kota Kupang / Foto: Eman

Kota Kupang – Sejumlah tempat hiburan di Kota Kupang terlihat ramai pengunjung, meski curva pandemi covid-19 terus meningkat dua bulan terakhir.

Pantauan Nusata Media di Pantai Warna, Oesapa, Kota Kupang, Jumat (20/11/2020), sebagain pengunjung terlihat mengabaikan protokol kesehatan.

Read More

Meski Pemerintah Kota Kupang beberapa waktu lalu telah mengeluarkan peraturan terkait penerapan disiplin dan penerapan hukuman protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Pemkot akan memberikan sanksi administratif berupa denda Rp.500.000-Rp.10.000.000 bagi siapapun yang melanggar aturan tersebut,” begitu bunyi peraturan Wali Kota Kupang yang tertuang dalam Perwali Nomor:90 tahun 2020.

Salah seorang pedagang Somai yang menjajakan jualannya di pelataran Pantai Warna Oesapa, mengatakan, lokasi pantai terlihat ramai jelang sore hari. Para pengunjung ramai berpose di tepi pantai sambil menikmati sunset.

“Tadi sore pengunjung pantai ramai sekali. Mereka foto-foto di pantai saat matahari terbenam. Tapi malam ni sudah agak kurang,” ujar pedagang Somai kepada wartawan, Jumat (20/11/2020) Malam.

Meski demikian, kata dia, tidak banyak pengunjung yang mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan sebagainya.

“Disini Pemerintah sudah menyiapkan sarana cuci tangan. Namun terlihat pengunjung seolah-olah tidak menghiraukan fasilitas yang disipakan itu,” ujarnya sembari menggelengkan kepala.

Katanya, pantai akan terlihat ramai pengunjung ketika malam minggu, pasalnya, hampir setiap cafe yang ada pasti terlihat penuh sesak, sehingga sosial distanching tidak lagi menjadi perhatian.

“Kalau malam minggu pantai sesak. Cafe juga penuh. Mereka duduk minum, menyanyi, sampai jarak juga sonde (tidak) jaga lagi,” katanya.

Melihat keadaan tersebut, ia berharap agar Pemerintah Kota Kupang segera menertibkan setiap pengunjung yang datang. Sehingga mereka bisa taat terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Bila perlu Pak Wali Kota perintahkan aparat untuk lakukan oeprasi di pantai sini. Supaya pengunjung tertib serta mengikuti anjuran pemerintah. Karena pasien covid di Kota Kupang bertambah terus,” tegasnya.

Selain itu, di Tempat Hiburan Malam (THM) lainnya, terpantau di Hotel Citra dan Hotel Kelapa Lima, Kota Kupang, terlihat cukup ramai pengunjung yang mendatangi lokasi tersebut. Meski covid tengah mengganas. (ek/ab/nm)

Related posts