Pemprov NTT Optimis Jalan Provinsi Selesai Dikerjakan Tahun Depan

  • Whatsapp
Ir. Maxi Nenabu, ST

Kota Kupang – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  NTT, Ir Maxi  Nenabu, ST optimis untuk menuntaskan target Gubernur NTT dalam menyelesaikan perbaikan ruas jalan Provinsi pada tahun 2021 mendatang.

“Kita ditugaskan untuk menuntaskan semua ruas jalan provinsi NTT yang tidak mantap sebanyak 906 Km. 2021 semuanya akan terealisasi. Karena kita prioritaskan itu,” ujar Maxi kepada wartawan Kamis (26/11/2020).

Read More

Menurutnya, program Gubernur NTT bertujuan untuk menyentuh semua jalan provinsi NTT, serta menaikan kualitas jalan dengan target tempuh berkurang. Karena semua jalan Provinsi sekarang belum semuanya mencapai aspal.

“Awalnya kita keterbatasan dana untuk menyelesaikan. Namun dengan anggaran tahun 2021 serta terobosan pinjaman dari Bank NTT dan SMI, maka kita optimis semuanya akan tuntas,” jelasnya.

Pinjaman dari Bank NTT akan digunakan untuk menyelesaikan target 15 ruas jalan provinsi. Hingga sekarang, progres pengerjaan sudah mencapai 80 persen.

Sementara pinjaman dari SMI, sudah dilakukan penandatanganan kontrak antara Pemprov NTT dan PT SMI. Namun, dalam sistemnya, uangnya tidak langsung dicairkan dan disimpan di kas daerah.

“Mereka akan mencairkan uang kecuali kita sudah mengajukan buktinya, dengan syarat akan ditransfer ke kita hanya 2×24 jam dan uang tersebut harus sudah dipindakan ke rekening kontraktor,” jelas Maxi.

Sementara untuk program kerja Dinas PUPR NTT tahun 2021, Maksi mengatakan pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan semua infrastruktur seperti jalan, embung, dan air minum.

“Masih sama, tugas kita tetap menyediakan infrastruktur dari segi jumlah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Maxi Nenabu. (Ama Beding)

Related posts