PDIP Minta Pemprov NTT Koordinasikan Penyertaan Modal Pemda ke Bank NTT

  • Whatsapp
Kantor pusat Bank NTT

KUPANG – Fraksi PDIP DPRD NTT meminta pemerintah Provinsi NTT untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka penyertaan modal ke Bank NTT.

Hal ini menjadi salah satu poin yang disampaikan dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Perubahan APBD Provinsi NTT Tahun Anggaran 2020.

Read More

Dalam pendapat fraksinya, ada 17 poin penting yang dibacakan oleh juru bicara fraksi PDIP DPRD NTT, Hironimus Banafanu di ruang sidang utama DPRD NTT, Senin (28/9/2020).

“Fraksi mengharapkan pemerintah Provinsi NTT sebagai pemegang saham mayoritas PT Bank NTT untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota,” ujar Hironimus Banafanu.

Menurut fraksi PDIP, koordinasi ini perlu dibangun, agar kebijakan penyertaan modal kepada PT Bank NTT konsisten mengikuti berbagai aturan perbankan dan aturan penyertaan modal daerah serta pembagian deviden dilaksanakan sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Selain itu, Fraksi PDIP DPRD NTT meminta pemerintah perlu terlibat aktif dalam memastikan keamanan kesuksesan Pemilukada serentak Tahun 2020 di 9 Kabupaten termasuk mendorong penegakan protokol kesehatan covid-19 yang mengacu pada maklumat Kapolri.

“Alokasi cadangan dana tanggap darurat penanganan pandemi covid-19 mendesak dan penting dengan memperhatikan perkembangan kasus yang terus meningkat dan sudah merambah ke kluster lokal,” jelas Banafanu.

Fraksi PDIP juga meminta pemerintah memperkuat proses pembelajaran digital di era pandemi covid-19 dengan memperhatikan perlunya infrastruktur digital bagi sekolah-sekolah yang menjadi kewenangan Provinsi. (Ama Beding)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *