Generasi Milenial NTT Diajak Perangi Narkoba Lewat REAN.ID

  • Whatsapp
Kepala Seksi Pencegahan Bidang P2M Badan Narkotika Nasional, BNNP NTT Markus Raga Djara, S.H, M.Hum / Foto: Ama Beding

KUPANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur (BNNP NTT) mengajak generasi muda di NTT untuk memerangi narkoba dengan cara yang lebih kreatif melalui REAN.ID.

REAN.ID adalah sebuah aplikasi yang merupakan singkatan dari Rumah Edukasi Anti Narkoba. Aplikasi ini dipakai oleh BNN di seluruh Indonesia.

Read More

Platform keren ini memberikan kebebasan berkreasi bagi anak muda dalam kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba, baik melalui video maupun gambar-gambar yang bisa diupload ke media sosial.

Kepala Seksi Pencegahan Bidang P2M Badan Narkotika Nasional, BNNP NTT Markus Raga Djara, S.H, M.Hum mengatakan, REAN.ID bertujuan sebagai wahana para remaja untuk belajar, berbagi cerita dan inspirasi, terutama dalam bidang pencegahan narkoba. 

“REAN.ID juga bertindak sebagai wahana mengekspresikan karya, menggali potensi, membangun kepercayaan diri guna mempekruat citra remaja sebagai aktor utama pencegahan narkoba,” ujar Markus Raga Djara kepada wartawan di Kupang, Selasa (27/10/2020).

Ia menambahkan, REAN.ID juga menyediakan literatur dan referensi digital dalam bidang pencegahan narkoba.

“Ada juga kegiatan lomba konten kreatif bagi anak muda melalui video, maupun kampanye edukasi melalui desain-desain pamflet yang menarik,” ucapnya.

Desa Bersih Narkoba

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP NTT, Hendrik J. Rohi, S.H mengatakan, pihaknya juga menggandeng pemerintah Desa untuk memerangi Narkoba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *