Bank NTT Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Program Ramai Skali

  • Whatsapp
Dirut dan Dewan Juri foto bersama para pemenang lomba video edukatif program Ramai Skali Bank NTT / Foto: Ama Beding

KUPANG – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, PT Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT) menyerahkan sejumlah hadiah kepada pemenang Lomba Program Ramai Skali.

Ramai Skali merupakan program edukasi dan literasi keuangan Bank NTT, dimana terdapat kegiatan lomba karya tulis ilmiah dan video edukatif yang melibatkan pelajar SMP/SMA/madrasah/mahasiswa dan masyarakat umum di seluruh Kabupaten/Kota di NTT.

Read More

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari apresiasi Bank NTT kepada generasi muda NTT dalam bidang pendidikan dan literasi keuangan.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan lomba Program Ramai Skali Bank NTT sangat berat karena pandemi covid-19.

Namun dinamika yang tejadi dalam penyelenggaraan lomba ini menggambarkan sebuah spirit yang luar biasa dari panitia dan siswa-siswi di Nusa Tenggara Timur untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini kita telah menyelesaikan kegiatan lomba bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda. Kita juga berhasil melahirkan karya-karya besar dalam bidang literasi,” ujar Alex Riwu Kaho dalam acara penyerahan hadiah kepada para pemenang di Kantor Pusat Bank NTT, Rabu (28/10/2020).

Mantan Direktur Pemasaran Dana Bank NTT ini berharap, karya tulis yang dihasilkan dalam lomba Program Ramai Skali Bank NTT bisa memberikan kontribusi perbaikan dalam pelayanan Bank NTT kepada nasabah.

Di samping itu, bertepatan dengan bulan inklusi keuangan, Dirut Riwu Kaho mengajak para orang tua untuk bertransaksi apapun menggunakan aplikasi mobile banking Bank NTT.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh dewan juri, panitia, guru dan orang tua murid yang sudah terlibat dalam lomba Program Ramai Skali Bank NTT.

“Proficiat kepada para pemenang. Kiranya karya-karya besar ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda di NTT untuk memanfaatkan telanta-talenta yang dimiliki demi mencapai masa depan lebih baik,” tandas Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Lomba Program Ramai Skali Bank NTT, P. Gregor Neonbasu, SVD mengatakan, secara antropologis, Bank NTT sudah berjalan dari hati ke hati semua generasi muda Nusa Tenggara Timur.

“Bank NTT telah membuktikan diri sebagai institusi yang resmi dan telah mengambil bagian dalam pendidikan karakter dan literasi keuangan anak-anak NTT,” pungkas Pater Gregor Neonbasu.

Lomba karya tulis ilmiah ini mengusung tema: Transformasi dan pertumbuhan ekonomi daerah menuju teknologi digital di wilayah NTT. Sementara tema lomba video edukatif adalah: Promosi dan Edukasi Produk/Program Simpanan dan Layanan bank NTT berbasis Digital.

Adapun pemenang Lomba Program Ramai Skali Bank NTT Tahun 2020 adalah;

Lomba Karya Tulis Ilmiah

Tingkat SMP

Juara I: Yoseph Copertino Tupen Wahon
(Hadiah Rp 10.000.000)
Juara II: Mario Alesandro Fanda
(Hadiah Rp 7.500.000)
Juara III: Viona Viktoria Nombala
(Hadiah Rp 5.000.000)

Tingkat SMA

Juara I: Stevie Cecylia Nombala
(Hadiah Rp 12.500.000)
Juara II: Faeri Mori Dadi Nale
(Hadiah Rp 10.000.000)
Juara III: Brigita Bulu Mone
(Hadiah Rp 7.500.000)

Tingkat Perguruan Tinggi

Juara I: Yohanes Ronaldo Deo Rato
(Hadiah Rp 15.000.000)
Juara II: Yulius Ninu Badin
(Hadiah Rp 12.500.000)
Juara III: Emris Yeverson Kaja Jade
(Hadiah Rp 7.500.000)

Lomba Video Edukatif

Juara I: Anugerah U.J Waang
(Hadiah Rp 15.000.000)
Juara II: Crispianus M.K Sebleku
(Hadiah Rp 10.000.000)
Juara III: Grace Ndaomanu
(Hadiah Rp 7.500.000)
Juara Favorit: Roky Daniel Kopung
(Hadiah Rp 5.000.000)

(Ama Beding)

Related posts