Bagi Pelajar di NTT, Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 30 Mei 2020

  • Whatsapp
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat kembali menerbitkan Instruksi Gubernur NTT yang mewajibkan para pelajar di NTT belajar dari rumah hingga 30 Mei 2020.

Instruksi Gubernur NTT dengan nomor 443/102/PK/2020 ini berisi tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi COVID-19 pada satuan pendidikan di Nusa Tenggara Timur.

Read More

“Memperpanjang masa dirumahkan bagi peserta didik, guru dan tenaga kependidikan, untuk melaksanakan pembelajaran di rumah (home learning) yang semula sampai dengan 22 April 2020, menjadi sampai dengan tanggal 30 Mei 2020, dan masuk kembali pada tanggal 1 Juni 2020,” tulis Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dalam instruksi tersebut.

Sebelumnya, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi NTT yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si meminta segenap masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bergandengan tangan dan bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi NTT.

“Mengingat dampak ekonomi yang begini besar dan dampak sosial dari penyebaran virus corona maka tentu dibutuhkan suatu kesadaran bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tandas Marius kepada pers di Kupang, Kamis malam (16/04/2020).

Sementara itu, pemerintah Provinsi NTT juga menganggarkan dana sekitar Rp. 286 miliar lebih untuk menangani dampak akibat wabah Covid-19. Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pencegahan dan penanganan kesehatan, jaringan pengaman sosial (JPS) dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (AB)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Apa TDK ada keringanan spp buat anak yg lagi sekolah,dlm masa covid 19 inikan kita GK krja trus buat bayar sekolahx anak dr mana.